Ssst, Ini Loh Spot Tersembunyi di Bali untuk Melihat Sunset !

0
288
views

Loserwild.com – Kenapa sambil berbisik ? Ssst…! Karena Loserwild.com akan memberitahu kamu beberapa spot “tersembunyi” di Bali yang sangat cocok untuk melihat Sunset dan mungkin belum banyak diketahui orang, maka dari itu ini “Rahasia” jangan bilang siapa-siapa. Pulau Bali sudah terkenal ke seantero dunia mengenai keindahahan alamnya, apalagi bagi kamu yang ingin melihat indahnya matahari terbenam diujung laut Pulau Bali. Namun mayoritas wisatawan hanya mengetahui lokasi untuk melihat sunset ditempat itu-itu saja, padahal Pulau Bali menyimpan banyak sekali spot terbaik yang sangat wajib kamu kunjungi untuk melihat sunset dengan sudut yang berbeda. Nah, berikut ini adalah beberapa spot tersembunyi di Bali untuk melihat sunset, Ingat ini “Rahasia” loooh ! 😀

Pantai Amed

Pantai Amed di Bali Timur adalah keindahan alam yang mungkin kamu impikan selama ini. Memaparkan indahnya surga dunia yang luar biasa eksotis dengan budaya dan keramahan penduduknya. Di sini, akhirnya kamu dapat menemukan kedamaian dan ketenangan sejati, menikmati makanan lezat dan menikmati keuntungan dari akomodasi yang nyaman juga murah.

Tempat wisata di Bali ini menawarkan kamu tempat menyelam yang terbaik, termasuk jika kamu seorang pemula dan ingin berlatih menyelam. Ia pun memiliki laguna datar dan terumbu karang dan kamu hanya perlu berenang selama 5 menit untuk bisa menikmati pemandangan mengagumkan ini.

Lokasi ini sangat dianjurkan untuk penyelam pemula. Kegiatan ini akan jadi sangat menyenangkan dan cocok untuk semua orang. Kamu akan mendapatkan pengalaman snorkeling dan diving yang luar biasa di pantai pasir hitam di sini. Jenis dan jumlah ikan di pantai ini, termasuk yang terbaik di antara pantai-pantai lain di Bali dengan suhu air 28 derajat. Segerombolan ikan kardinal, cepluk, kakap hitam, kupu-kupu piramida, ikan banner, dan damselfish dapat kamu lihat di sini. Meja karang, big fan gorgonians, Acropora, pohon Dendronephthya, spons, crinoids, dan sea fans biasanya akan kamu temukan di kedalaman 20 meter.

Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Lokasi pantai Tegal Wangi Jimbaran terletak di wilayah desa tradisional Jimbaran, tepatnya di jalan menuju Resort hotel Ayana. Ikuti rute menuju Pura Tegal Wangi, dan kamu akan melihat kemewahan pantai tepat di depan candi. Jika kamu datang dari Bandara Ngurah Rai, kamu akan memakan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai pantai Tegal Wangi Jimbaran ini.

Ketika berada di tepi tebing sebelum memasuki pantai Tegal Wangi, kamu dapat melihat panorama tebing tinggi dengan pepohonan hijau yang menawan hati dan mencegah diri untuk pergi. Resort Hotel Ayana juga terlihat jelas dari tebing ini, begitu juga Rock Bar.

Pantai Tegal Wangi ini masih tergolong pantai yang tersembunyi di Bali, sehingga kamu harus berjalan ke bawah melalui jejak dari batu kapur yang agak curam sekitar dua puluh meter untuk bisa menginjakkan kaki di lembutnya pasir pantai.

Selain itu, kamu juga dapat merekam kuat-kuat keindahan pirusnya gelombang air yang bergetar dan menggema suaranya saat menemui pasir putih. Dan tentunya, kamu dapat melihat indahnya nuansa matahari terbenam di sini bersama orang-orang kesayanganmu ataupun sendiri? Yah, lebih baik sendiri daripada berdua tapi tersakiti.

Pantai Mesari

Pantai Mesari atau yang akrab disebut Pantai Double Six, terletak di daerah Seminyak dan menjadi salah satu tujuan favorit bagi wisatawan Bali.

Selain keindahan pasir putihnya, pantai Mesari juga cukup luas untuk kamu bermain bola, jogging, berjemur dan pastinya menikmati matahari terbenam.

Pemandangan sunset di sini adalah salah satu yang terbaik di Bali. Jika kamu memiliki anggaran lebih, kamu dapat menikmatinya sambil duduk di bawah payung berwarna-warni di cafe La Plancha.


Pantai Batubelig

Keindahan tempat wisata di Bali tidak hanya ada di Kuta, Sanur dan Tanjung Benoa, pesona alam Bali juga tersebar di pantai yang terletak di desa Batubelig. Pantai menyajikan suasana yang berbeda dengan pasir putihnya yang landai terentang seolah telah disiapkan untuk tempat bersantai. Panorama matahari terbenam yang perlahan-lahan menghilang ditelan laut menambah pesona kecantikan pantai. Lokasinya yang berada di pinggiran kota ini juga melengkapi suasana yang tenang dan privasi.

Pantai Batubelig memang tidak sepopuler Kuta, namun walau bagaimanapun, keindahannya tak kalah mengagumkan. Tempat ini sangat sesuai untuk kamu yang mendambakan ketenangan dan kebebasan di luas dan lembutnya pasir putih. Segala kelelahan dan kebosanan kamu akan segera dimakamkan saat kamu berkunjung ke sini.
Gelombang air pantai relatif tenang, sehingga para orang tua akan merasa lebih santai dalam mengawasi anak-anak mereka mandi, bermain, saling mengejar dan bermain bola.

Batubelig terletak di sebelah utara pantai Petitenget, sementara di selatannya ada Seminyak, Legian dan Kuta, semuanya berada di garis pantai. Di pantai ini ada pertemuan arus, sehingga kamu harus berenang dan mandi di tempat yang sudah ditentukan. Batubelig juga merupakan rumah bagi pengembang pariwisata, sehingga kamu dapat dengan mudah menemukan hotel, vila atau restoran. Dari Ngurah Rai, kamu bisa mencapai Batubelig hanya dengan 30 menit berkendara.

Pantai Melasti

Tempat wisata di Bali ini terletak di selatan pantai tepatnya di Desa Ungasan, dan berdekatan dengan tebing pantai Bali. Lokasi ini dapat dicapai sekitar 15 menit dari Jimbaran.

Pantai Melasti terkenal sebagai pantai yang sering digunakan untuk upacara Melasti oleh warga setempat pada hari tertentu, misalnya sebelum Nyepi. Saat ini, akses ke pantai sudah mulai membaik. Terbukti dengan jalanan yang menuju tepi jurang sudah diaspal dan sering menjadi latar belakang dari lokasi pemotretan.

Lokasi Pantai Melasti, nantinya akan dikembangkan menjadi pusat olahraga air seperti yang ada di Tanjung Benoa. Jetski, flying board, banana boat, dll akan merebak di pantai ini.

Pantai juga akan membuat sebuah jembatan yang menjorok ke laut. Tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat setempat dalam melakukan ritual keagamaannya yaitu “nganyud” atau upacara ke laut. Karena sebelumnya mereka harus menggunakan perahu untuk melakukan “nganyud”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here