Lombok, Pulau Kecil dengan Sejuta Keindahan !

0
71
views

Loserwild.com – Pulau dengan keindahan pantai yang luar biasa memikat hati ini, dibentengi oleh gunung yang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Rinjani berdiri kokoh menghiasi pulau ini, menambah pesona keasrian pulau Lombok. Belum lagi kehidupan bawah lautnya yang akan membuat Anda tak henti-henti bersyukur atas nikmat Tuhan. Menyambangi pulau Lombok, Anda tidak akan kehabisan hiburan, baik di bawah atau di atas laut. Tidak heran jika Lombok menjadi tujuan yang paling populer di Nusa Tenggara Barat.

 

Objek Wisata

Di Pulau ini, Anda dapat mengujungi beberapa objek wisata yang menjadi unggulan dari Pulau Lombok. Adapun beberapa objek wisata tersebut yang dapat Anda kunjungi antara lain adalah :

  • Pulau Gili
  • Pantai Sengigi
  • Gunung Rinjani
  • Danau Segara Anak

 

Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Anda dapat leluasa berselancar di pantai selatan pulau ini, menaiki puncak Gunung Rinjani yang curam atau menyewa sepeda untuk menikmati angin pagi di sawah yang terbentang  menghijau. Kegiatan apapun yang Anda pilih untuk menghabiskan waktu di pulau ini, tidak akan membuat Anda menyesal. Justru Anda perlu berhati-hati, karena kemungkinan besar Anda akan tertarik untuk kembali lagi mengunjungi pulau ini.

 

Bagaimana untuk dapat sampai kesana ?

Untuk sampai ke Pulau yang penuh keindahan ini, Anda dapat menaiki pesawat dengan penerbangan harian dari Denpasar, Bali atau ibu kota Lombok, Mataram. Terletak di Tanak Awu, Bandara Internasional Lombok hanya berkisar 30 km atau satu jam perjalanan menuju pulau. Maskapai yang melayani penerbangan ke sini adalah Garuda, Lion Air, Silk Air dan Trans Nusa.

Namun jika Anda ingin menikmati perjalanan dengan lebih santai, Anda dapat memilih kapal feri sebagai transportasi Anda. Feri umum akan berlayar beberapa kali sehari menuju Padangbai (Bali) dan Lembar (Lombok). Perjalanan ini memakan waktu kurang lebih empat jam. Sepeda motor dan mobil dapat Anda bawa di dalam feri. Jika Anda rentan terhadap mabuk laut, sebaiknya Anda menghindari pilihan ini. Selain itu, beberapa kali sehari, kapal feri juga berlayar ke Labuhan Lombok dan Poto Tano di Sumbawa. Perjalanan ini hanya memakan waktu satu setengah jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here