Cikole, Temukan Wisata Hutan Pinus Ala Twilight di Lembang

0
178
views

Loserwild.com – Berada di ketinggian 1400 meter dari atas permukaan laut, terminal wisata grafika Cikole menawarkan Anda atmosfer bebas polusi yang menyegarkan berkat udara sejuknya yang mencapai suhu 20 derajat celcius.  Diselimuti hutan pinus yang menjulang, tempat wisata di Bandung ini memiliki dataran hijau yang berbukit-bukit dengan luas hingga 9 hektar. Cikole sangat cocok bagi Anda yang menginginkan outbound di daerah yang tak jauh dari Jakarta dan sesuai untuk keluarga maupun anak sekolah.

Tepat di Jalan Raya Tangkuban Perahu km 8 Desa Cikole, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Wisata Alam Grafika ini masih masuk di jalur wisata yang terkenal sehingga tidak sulit bagi Anda untuk menemukannya. Berbagai aktivitas dapat Anda lakukan di tempat wisata di Bandung yang menyatukan Anda dengan alam ini, seperti outbound, penginapan dan kuliner dengan variasi sajian mulai dari masakan sunda, chineese dan seafood. Anda juga bisa memilih jenis penginapan yang Anda inginkan, baik berupa Hotel, Pondok Wisata ataupun Camping.

Di sini, tersedia pula restoran unik dan objek wisata yang menarik. Anda diberi kebebasan sepenuhnya dalam mengabadikan momen Anda di tempat-tempat dan fasilitas yang di antaranya adalah:

Saung lesehan adalah rumah makan terbuka yang sengaja dibangun menghadap langsung ke area persawahan yang subur. Berlantai kayu dengan pagar setinggi betis, saung lesehan ini memilih rumbia sebagai atapnya untuk menambah kesan alami. Terletak di tengah bukit hutan pinus yang rindang, saung ini menyasar pengunjung perorangan maupun keluarga.

Selanjutnya ada pendopo hutan, yaitu pondok wisata yang dikhususkan untuk tamu berkapasitas besar seperti anak sekolah ataupun karyawan. Fasilitas ini mampu menampung hingga 100 orang.   Dan tak ketinggalan, restoran sunda menduduki bagian paling depan Terminal Wisata Grafika Cikole dengan balkon yang mengarah ke pemandangan bukit hutan pinus. Berkapasitas 200 orang dan diiringi live music, tentunya Cikole pun menyediakan musholla, 16 toilet dan area parkir yang dapat diisi 24 bis wisata. Restoran dengan nuansa pulau Bali pun dapat Anda jumpai di tempat wisata di Bandung ini. Dengan nama Sangkuriang, restoran unik ini mengangkat tema Bali agar terasa akrab bagi tamu-tamu mancanegara. Penyajian buffet atau set table  dan hadirnya kesenian tradisional seperti angklung dan tari jaipong turut menjadi daya tarik restoran ini.

Yang terakhir yaitu, Aula Dayang Sumbi. Mengadopsi model bangunan balai desa di Jawa Barat dengan furnitur berupa meja dan bangku kayu, aula ini dapat menanggung tamu rombongan hingga 600 orang. Tersedia pula paket wisata Jungle Tracking dengan rute melewati hutan pinus dan berkeliling desa melewati perkebunan sayur, kebun mawar dan rumah budidaya jamur serta goa kelelawar. Anda dapat belanja dengan memetik langsung hasil kebun para petani sambil menikmati bersihnya udara pegunungan yang diselimuti kabut pagi hari.

Rute yang ditempuh untuk mengunjungi Wisata Alam Grafika Cikole ini sangatlah mudah. Seperti yang telah disebutkan, tempat wisata ini bertengger di jalur wisata terkenal yaitu tangkuban perahu. Jika berangkat dari arah Bandung, Anda akan menemukan Grafika Cikole di sebelah kiri jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here