6 Air Terjun Keren ini Lokasinya Dekat dengan Jakarta Loh !

0
601
views

Loserwild.com – Air terjun atau yang biasa disebut Curug dalam bahasa Sunda, selalu menjadi destinasi favorit bagi sebagian orang. Dengan mengunjungi air terjun, Kamu akan dapat merasakan sejuknya cuaca dan ketenangan dari aliran suara air terjun. Keseruan mengunjungi air terjun juga tidak sampai disana saja, bahkan keseruan akan mulai Kamu rasakan sejak awal. Karena biasanya untuk dapat sampai ke lokasi air terjun, Kamu akan merasakan sensasi berpetualang dengan menyusuri jalan yang cukup menantang.

Bagi Kamu yang tinggal di Jakarta, sebenarnya tidak perlu jauh-jauh untuk dapat menikmati sejuk dan tenangnya suasana air terjun. Beberapa lokasi air terjun dapat Kamu kunjungi dengan mudah, karena berlokasi di sekitar Jakarta seperti di Bogor atau Sukabumi. Berikut ini adalah 6 air terjun keren yang lokasinya sangat dekat dengan Jakarta.

 

Curug Cilember, Cisarua

Cilember adalah sebuah desa yang terletak di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Air terjun yang berada di desa Cilember ini selalu menjadi tujuan yang paling populer.

Untuk dapat sampai ke Curug Cilember, Kamu akan dihadapkan dengan akses jalan yang cukup menantang dan pastinya akan memberikan Kamu sensasi berpetualang.

Jl. Raya Cisarua, KM.10, West Java

 

Curug Nangka, Ciapus

Curug Nangka merupakan tempat wisata di Bogor berupa air terjun yang terletak di Ciapus, Bogor, Jawa Barat yang tepatnya berlokasi sekitar 25 km dari pusat kota Bogor, yang dapat dicapai dalam waktu sekitar satu jam dengan mobil.

Tidak jauh dari Curug Nangka, Kamu juga dapat menemukan Curug Luhur, Curug Daun & Curug Kawung, yang semuanya masih masuk ke dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Salak. Curug Nangka memiliki 3 tahapan dengan ketinggian yang berbeda, mulai dari 10 sampai dengan 20 m. Jika Anda beruntung Anda juga bisa melihat beberapa ekor monyet liar berayun di antara cabang-cabang pohon.

 

Curug Seribu, Gunung Bunder

Terletak di ketinggian 750 sampai dengan 1050 meter di atas permukaan laut, salah satu tempat wisata di Bogor ini terletak di Gunung Bunder yang masuk kedalam Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, sekitar 38 km dari pusat kota Bogor, atau sekitar 1 jam perjalanan dengan mobil.

Dalam perjalanan Kamu menuju air terjun ini, ada tiga air terjun lainnya yaitu Curug Cihurang, Curuk Ngumpet, dan Curug Cigamea yang memiliki ketinggian mulai dari 5 sampai 10 meter. Di daerah ini, Kamu juga dapat menikmati beberapa fasilitas untuk wisatawan seperti toilet umum, camping ground, dan beberapa warung makanan.

 

Curug Bidadari, Sentul

Jika dilihat sekilas, Kamu mungkin berpikir bahwa air terjun ini adalah air terjun buatan jika dilihat dari kolam renang yang ada di sekitar air terjun itu. Tapi Curug Bidadari sebenarnya merupakan air terjun alami yang berlokasi Sentul Paradise Park.

Tidak seperti beberapa wisata air terjun lainnya yang memiliki akses jalan sedikit lebih menantang, Curug Bidadari ini sangat mudah dijangkau, sehingga sangat cocok dikunjungi bersama keluarga Kamu.

 

Curug Panjang, Mega Mendung

Satu lagi tempat wisata di Bogor yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga yaitu Curug Panjang, karena air terjun ini sangat mudah dijangkau dan memiliki beberapa kolam kecil untuk anak-anak.

Curug Panjang ini berlokasi di daerah Mega Mendung, Kamu akan sangat mudah menemukannya karena sudah terpasang tanda di sepanjang jalan. Selain air terjun, disana juga terdapat camping ground dan kolam pemancingan.

 

Curug Cikaso, Sukabumi

Curug Cikaso terletak di Utara Sukabumi, Rute umum menuju Curug Cikaso diawali dari Surade yang memakan waktu tempuh sekitar 30 menit menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat hingga tiba di pertigaan Jalan Cikaso.

Curug Cikaso juga terletak tidak jauh dari Wisata pantai Ujung Genteng. Memiliki ketinggian sekitar 80 meter, dengan tiga aliran air di sepanjang tebing yang memilki lebar 30 meter.

 

Itulah 6 air terjun yang lokasinya tidak jauh dari Jakarta, bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan wajib mengunjungi air terjun-air terjun yang telah disebutkan diatas. Namun sebagai saran jika Kamu ingin mengunjungi air terjun tersebut pada akhir pekan, usahakan untuk datang pada pagi hari agar tidak terlalu ramai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here